INTI PADMA

Icon INTI PADMA
SANGGAR
SATTVIKA MEDITASI

Entri Populer

CONTACT

Telepon Call
TELEPHONE & SMS
Hp : 0857-2877-5740 ( m3 ) Hp : 0852-0042-3557 ( AS )

Blackberry Toko Online
BLACKBERRY
7D603818

Icon WhatsApp
WhatsApp
No: 0857-2877-5740

DONASI


a/n Ahmad sodik
No: 422-100-320-3267

Anda pengunjung ke

Translate

Minggu

 self healing

( Penyembuhan Reiki Untuk Diri Sendiri )



Bismillahisy syafi,bismillahil kafi, bismillahil mu’afi, bismillahil ladzi la yadlurru ma’asmihisyai’un fil ardli wa la fis sama’i wa huwas-sami’ul ‘alim.


 “Dengan nama Allah Tuhan yang menyembuhkan.
Dengan nama Allah Tuhan yang mencukupkan.
Dengan nama Allah yang dengan nama-Nya
tidak ada sesuatupun yang berbahaya baik di bumi maupun di langit.
Dan Dia adalah Tuhan yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”



Hal yang dilakukan oleh penerima attunemet setelah cakra di selaraskan dengan life force energy adalah melakukan self healing dengan sentuhan tangan dari atas kepala sampai kaki secara berurutan, ini bertujuan akan membentuk field medan magnet yang beresonansi pada energy vital alam semesta, hal ini dilakukan tanpa putus agar membentuk jejak atau jalur energy yang semakin jelas.

oleh karena itu perlu dilakukan terus menerus ketika setelah mendapatkan attunemnet , biasanya adalah 21 hari dengan tujuan field medan energy dan jalur energy dapat terbentuk secara sempurna sehingga didapat keuntungan dapat menyalurkan vibrasi resonansi energy alam semesta dengan baik , dapat menangkap getaran resonansi energy vital alam semesta sehingga akan dapat menyalurkan energy tersebut untuk keperluan penyembuhan.

Banyak cara untuk melakukan terapi penyembuhan diri sendiri, salah satunya adalah dengan Reiki. Melakukan penyembuhan dengan Reiki sangatlah mudah, yang perlu anda lakukan hanyalah menyalurkan energi Reiki pada 12 posisi tangan. Dalam banyak kasus, hanya memberikan terapi Reiki pada posisi kepala bahkan sudah cukup untuk menjaga kesehatan, Proses ini disebut Self Healing.

Secara spesifik Self Healing adalah proses penyembuhan diri sendiri oleh praktisi dangan cara menyalurkan energy secara manual agar merata ke dalam diri dan tubuhnya, bertujuan agar tubuh fisik,psikis, atau emosi, mental, intuisi, atma, cahaya (monade) maupun tubuh spiritual relative bersih di atas rata-rata kebanyakan manusia pada umumnya.

Self healing merupakan pembersihan lbh lanjut dari proses pembersihan yang dilakukan saat pertama kali di attunment. Self Healing dilakukan untuk mencapai jiwa yang bersih ( tazkiyatun nafs ), emosi yang terkendali dan tubuh yang relative sehat.

Dalam istilah tasawuf ( psikologi Islam ) dikenal dengan istilah Takhalli yaitu pembersihan diri dari pengaruh emosi rendah( ahlak yg tercela ) dan menggantinya dengan Tahalli yaitu Proses pemurnian diri dengan energy positif berupa ahlak yang terpuji ( moralitas dan budipekerti yang luhur )

Energi Reiki disediakan Allah di alamsemesta. Ia bisa diakses oleh siapa saja untuk membersihkan dan menyelaraskan tujuh lapis tubuh manusia ; tubuh fisik, psikis, atau emosi,mental, intuisi, atma, cahaya (monade) maupun tubuh spiritual. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, berikut adalah hal-hal yang perlu anda ketahui tentang penyembuhan diri sendiri.

1.     Penyembuhan diri sendiri dilakukan dengan menempelkan tangan pada 12 posisi penempatan tangan secara berurutan. Untuk posisi yang susah di sentuh misalnya seperti punggung,tempatkan tangan anda pada posisi terdekat dan niatkan energi reiki mengalir pada tempat yang tepat. Energi Reiki akan mengalir pada posisi dimana pikiran anda tertuju. Reiki akan mengalir ketempat dimana anda menempatkan tangan anda atau dimana pikiran anda tertuju. Ini adalah kemampuan yang diberikan pada waktu attunement.

2.     Bila anda baru saja menerima attunement Reiki, anda diharapkan untuk mengalirkan Reiki ke setiap posisi tangan selama 5 menit (total 60 untuk 12 posisi). Kenapa harus 5 menit ? Karena pengalaman membuktikan bahwa seorang pemula baru dapat merasakan hasil dari terapi Reiki setelah mengalirkan Reiki selama kurang-lebih 5 menit. Tetapi jika anda merasa kemampuan anda mengalami peningkatan, anda di perbolehkan untuk melakukan penyesuaian. Hanya mereka yang baru saja menerima attunement level 1 yang dianjurkan untuk mengikuti aturan dasar.

3.     Setelah mengalirkan Reiki pada posisi-posisi dasar, letakkan tangan anda pada posisi dimana anda merasakan adanya sakit. Jika anda merasa waktu tidak mencukupi, letakkan tangan anda pada tempat yang sakit setelah anda mengalirkan energi Reiki pada area kepala. Tidak ada batasan waktu berapa lama anda harus mengalirkan energi Reiki pada tempat yang sakit. Biasanya anda dapat mengangkat tangan anda setelah anda menyadari bahwa ada perubahan pada kondisi sakit anda (tanda adanya hasil).

4.     Terapi Reiki sangatlah mudah, anda dapat melakukannya dimanapun dan kapanpun anda inginkan. Jika anda sangat sibuk, anda dapat merasakan adanya hasil walaupun anda melakukannya beberapa menit saja di satu posisi. Sangat dianjurkan untuk melakukan terapi Reiki pada 12 posisi secara keseluruhan agar seluruh organ tubuh anda mendapatkan energi secara seimbang.

Bila waktu tidak memungkinkan, anda dapat memberikan terapi pada satu posisi kemudian beberapa menit kemudian di posisilain, usahakan keseluruh 12 posisi menerima Reiki dalam satu hari. Dengan melakukan terapi Reiki setiap hari, tubuh dan pikiran anda akan bebas daristress yang tidak perlu dan membantu anda meningkatkan tingkat spiritual anda.

Dalam penyembuhan dengan Reiki, kita membagi tubuhmanusia menjadi 3 bagian, kepala, tubuh depan dan tubuh belakang. Setiap bagian memiliki 4 titik dimana tangan penyembuh diletakkan. Jumlah total ada 12 titik dimana tangan seorang penyembuh harus diletakkan. Untuk memudahkan penyebutan,para praktisi Reiki sering menyebutnya sebagai 12 posisi dasar untuk penyembuhan.

Jika anda seorang muslim maka iringilah dengan doa-doa penyembuhan
yang di ajarkan oleh Rosulullah SAW sebagai ihtiar memohon kesembuhan

 12 POSISI DASAR SELF HEALING

Awali dengan posisi Gassho,  berdoalah dalam hati untukmeminta kesembuhan dari Allah SWT dengan doa-doa yang di ambil dari Alqur'an ataupun hadist, boleh juga dengan doa yang anda rangkai sendiri yang umum dikenal sebagai  afirmasi ( kesatuan tekad, kehendak, niaat, harapan dan doa yg positif ). Firman Allah yang artinya :

Dan Kami turunkan Al Qur'an, sesuatu yang menjadi penyembuh dan rahmat bagi orang-orang yang  beriman. Dan Al Qur'an tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim  selain kerugian." (QS. Al Isra' 82).

awali dengan Posisi Gassho,menempelkan kedua telapak tangan saling berhadapan di depan/menempel dada, mengheningkan cipta, tenangkan pikiran anda

Posisi doa, angkat tangan posisi doa, Sambil niatkan diri anda terhubung dengan sumber energi Reiki, energi positif alam semesta dan bayangkan diri anda menyatu dengan cahaya yang mulai masuk kedalam tubuh anda melalui cakra mahkota lalu menyebar keseluruh tubuh , sehingga anda diliputi cahaya, masih ingat niatnya kan ?

Ya niatnya adalah  :

" BISMILLAH , BI IDZNILLAH, SATTVIKA MEDITASI AKTIF,
CAKHRA MAHKOTA TERBUKA & REIKI MENGALIRLAH "

Setalah membaca ta'awudz dan bismillah, Doa yang mungkin bisa anda lakukansemisal dengan membaca :

بِسْمِ الله بِسْمِ الله بِسْمِ الله أعُوذ بِالله وَ قُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أجِدُ وَ أحَاذِرُ    

Bismillah (3X) A’udzubillahi wa qudrotihi minsyarri maa ajidu wa ukhadziru

"DenganNama Allah (3x) Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaan-Nya darisetiap kejelekan yang aku jumpai dan aku takuti".  > Ulangisampai 7X

Membacadoa:

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ مِنْ غَضَبِهِ وَ عِقَابِهِ  وَشَرِّ عِبَادِهِ وَمِنْ هَمَزَاتِالشَّيَاطِينِ وَأَنْ يَحْضُرُونِ

A‘uudzu bikalimatillaahittammaati min ghodlobihi wa ‘iqoobihi
wasyarri ‘ibaadihi wa min hamazztisy-syayaathiini wa an yahdluruuna

"Akuberlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari kemarahanNya,  dari kejahatan hamba-hambaNya, dan dari bisikan-bisikansetan dan dari  kedatangan merekakepadaku.”

Lalu membaca :

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِوَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ


BismillahilladziLa Yadhurru Ma’asmihi Syai’un fil Ardhi wa Laa fis Sama’I wa Huwas Sami’ul‘Alim.”

“Dengan nama Allah Yang bersamaNamaNya sesuatu apa pun tidak  akancelaka baik di bumi dan di langit. Dialah Maha Medengar lagi maha  Mengetahui.” > ulangi sampai 3X

Jika untukmemberikan energi penyembuhan pada orang lain sebaiknya tambahi doa berikut :

بِسْمِاللهِ أَرْقِيكَ، وَاللهُ يَشْفِيكَ، مِنْ كُلِّ دَاءٍ فِيكَ، أَذْهِبِ الْبَاسَرَبَّ النَّاسِ، وَاشْفِ أَنْتَ الشَّافِي، لَا شَافِيَ إِلَّا أَنْتَ

Bismillaahi urqiika wallaahu yasyfiika minkullid-dain fiika, adzhibilba’sa robbannasi wasyfii antasy-syaafii laa syafiya illa anta

“ Dengannama Allah aku membacakan doa kesembuhan untukmu Allah-lah Yang menyembuhkanmu dari segala penyakit yang ada padamu, hilangkanlah penyakit wahai Tuhan manusia dan berilah kesembuhan. Sesungghunya Egkaulah yang maha menyembuhkan, tiada yang mampu member kesembuhan melainkan Engkau ( HR.Ahmad )

As-alullaahal ‘adhiim robbal ‘arsyil ‘adhiim an yasyfii / an yasyfiyaka

"Aku mohon kepada Allah Yang Maha Agung Pemilik ‘Arsy yang agung agarAllah  menyembuhkanmu “

Lalu membaca :

اللهَُّمَ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَوَاشْفِ أَنْتَ الشَّافِي لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاؤُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُسَقَمًا

Allaahumma robbannasi adzhibil ba’sa wasyfiantasy-syafi laa syifa-an illa syifaa-uka, syifaa-an laayughodiru saqomaan

"Ya Allah, Rabb Pemelihara manusia, hilangkanlah penyakitku dan  sembuhkanlah, Engkau-lah Yang Menyembuhkan,tiada kesembuhan melainkan  kesembuhan dariMu, kesembuhan yang tidak meninggalkan komplikasi & penyakitlain "

DOA" INI BISA ANDA GANTI DENGAN AMALAN DOA YG SDH ANDA MILIKI

Sekiranya waktunya masih longgar, sempurnakan dengan membaca surat Al ihlas,Al-Falaq, An-Nas, Al-Fatihah, Ayat kursi atau doa-doa perlindungan lainnya dan meletakkan tangan /  mengusapkannya ke anggota badan yang sakit,

DariAisyah radhiyallahu ‘anha berkata : “ jika Nabi SAW sedang sakit, makabeliau membacakan untuk dirinya sendiri almu-‘awwidzatain, lalu meniupkannya pada diri beliau sendiri, namun ketika sakit beliau telah parah, sayalah yang membacakan almu-awwidzattain tsb untuk beliau, lalu saya tiupkan bacaan tersebut ke tangan beliau dan mengusapkan tangan beliau ke badan beliau dengan mengharap keberkahan tangan beliau (HR.Muslim.2192)

lanjutkan denganmeletakkan tangan pada posisi-posisi dasar self healing sambil mengulangidoa-doa sebagaimana tersebut diatas sebagaimana PetunjukNabi SAW sbb:
Dari Utsman bin Abil Ash Ats-Tsaqafi radhiyallahu ‘anhu bahwasanya ia mengadukan
kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa salam penyakit yang ia alami sejak ia masuk Islam. Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa salam bersabda kepadanya:

ضَعْ يَدَكَ عَلَى الَّذِي تَأَلَّمَ مِنْ جَسَدِكَ، وَقُلْ بِاسْمِ اللهِ ثَلَاثًا، وَقُلْسَبْعَ مَرَّاتٍ :
أَعُوذُ بِاللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُوَأُحَاذِرُ

“Letakkan tanganmu pada bagian tubuhmu yang sakit, kemudian bacalah bismillah(dengan nama Allah) sebanyak tiga kali, lalu bacalah doa berikut ini sebanyak tujuh kali

Akuberlindung kepada Allah dan kekuasaan-Nya  dari keburukan (penyakit) yang aku dapatkan dan aku khawatirkan.”

POSISI DASAR SELF HEALING ( gambar Insya Allah bisa dilihat di album gambar

  • A. Bagian kepala (H)

  • 1.     H-1 ( Depan wajah) : Cakhra Ajna, Posisiini berguna untuk menghilangkan rasa sakit di wajah, hidung, gigi dan dagu.Meningkatkan konsentrasi dan keseimbangan, meredakan stress dan meningkatkan kesadaran spiritual.

  • 2.  H-2 (Sisi wajah) : Menyeimbangkan kerja kelenjar pituitary dan kelenjar pineal dengan menyeimbangkan kadar hormone di dalam otak.Posisi ini juga ampuh untuk mengurangi sakit kepala dan menyeimbangkan fungsi otak kiri dan otak kanan. Beberapa pasien bahkan mengatakan memori mereka lebih kuat setelah menerima terapi Reiki di posisi ini.
  • 3.  H-3 (Belakang kepala):Di posisi ini, kita memberikan energi Reiki pada bagian bawah dari otak, tulang belakang dan cerebellum. Memberi energi Reiki disini dapat meningkatkan kemampuan berbahasa, kreativitas dan membebaskan emosi seseorang dari rasa takut.

  • 4.     H-4 (Tenggorokan) : Cakhra Tenggorokan, Posisiini akan memperbaiki sirkulasi darah, kelenjar getah bening, tekanan darah dan metabolisme tubuh. Memberi rasa percaya diri, kedamaian, rasa tenang dan kegembiraan. Posisi ini juga meningkatkan kreativitas dan komunikasi
  • B. Bagian tubuh depan (F)

  • 5.     F-1 (Thymus atas) : Cakhra Jantung, Memperlancar sirkulasi darah, jantung, paru-paru dan kelenjar thymus. Memberi energi Reiki di posisi ini akan membuat pasien merasa kepercayaan dirinya meningkat, mempunyai mental yang stabil dan harmonis.
  • 6. F-2 (Perut bagian atas): Posisi ini memberi energy Reiki pada liver, lambung, empedu, limfa dan sistem pencernaan. Seringkali pasien merasakan rasa takut, kuatir dan gelisahnya berkurang setelah mendapatkan terapi diposisi ini. ujung" jari bertemu di Lekukan Uluhati

  • 7. F-3 (Bagian ibawah pusar) :Cakra Solar Plexus Posisi ini memberi energy Reiki pada organ liver, pancreas, limfa dan usus besar. Sangat berguna untuk melepaskan stress dan kegelisahan
  • 8. F-4 (Perut bagian bawah) : Cakhra Sex, Posisi ini memberi energy Reiki pada usus besar,usus halus, ovarium, rahim dan organ reproduksi. Seputar Ginjal Bagian Depan, Semua gejala penyakit yang disebabkan oleh gangguan di alat kelamin dapat disembuhkan melalui posisi ini. Selain itu, posisi ini juga membebaskan emosi seseorang dari rasa takut, tekanan dan kegelisahan.

  • Bagian tubuhbelakang (B)

  • Di tubuh bagian belakang, energy mengalir dari pundak searahdengan tulang belakang ke bawah menuju bagian rahim atau prostate melaluiginjal dan kelenjar adrenalin.

    9. B-1 (Sisi-sisi scapula) : Memperlancar AliranChi ( energi ) di Bahu/Pundak & jalur Sushumna, Memberi energi di titik ini akan memberikan efek seperti padaposisi F-1. Tetapi posisi ini juga dapat menyembuhkan gangguan pada leher,mitral valve, tulang belakang bagian thorak, tulang belakang bagian lumbar, dansistem saraf

  • 10.. B-2 (Punggung atas) : Jalur Sushumna, Memberi energi di titik ini akan memberikan efek seperti pada posisiF-2. Tetapi posisi ini juga dapat menyembuhkan gangguan pada tulang belakang bagian thorak, tulang belakang bagian lumbar, dan sistem saraf. Memberikan energi pada tubuh secara menyeluruh dan meredakan tegangan
  • 11. B-3 (Lumbar) : Menyalurkan Energi keSeputar Ginjal Bagian Belakang, Memberi energi ini memberikan efek seperti pada posisi F-3 termasuk gangguan pada ginjal, kelenjar adrenalin dan lumbar

  • 12. B-4 (Tulang belakang bawah) : Membersihkan CakraDasar, Memberi energi ini memberikan efek sepertipada posisi F-4 dan tulang bagian bawah seperti bagian bawah tulang belakang,coccyx, pubis dan sistem saraf

Dengan melakukan terapi pada 12posisi dasar self healing tersebut, Insya Allah pikiran dan tubuh akan menjadi lebih seimbang menuju tercapainya kesehatan jiwa raga yang selaras & harmonis. akan lebih baik lagi jika sekalian di tambahkan penyaluran energi ke cakra Sex dan Cakra Telapak kaki, Barulah kemudian Self Healing di tutup/ di ahiri dengan posisi Gassho sambil berdoa mohon penjagaan dari Allah Dengan Cahaya-Nya yang sempurna.

Pentingnya Self Healing selama 21 hari

Padawaktu pertama kali selesai inisiasi, praktisi akan mendapatkan aliran energi yang belum terbentuk sama sekali. Dengan melakukan Self Healing selama 21 hari berturut-turut, energi yang dimiliki praktisi akan terbentuk sedemikian rupa sehingga menjadi sangat selaras dengan kondisi kesehatan serta pola bioritma tubuh praktisi; apabila terjadi «terputus» satu hari, maka paling baik diulangi kembali dari awal untuk memastikan bahwa proses penyelarasan berlangsung maksimal.

Apabila praktisi melakukan penyembuhan terhadap orang lain sebelum menyelesaikan kewajibanyang 21 hari tersebut, kemungkinan besar akan terjadi perubahan bentuk energi,dimana keselarasan energi praktisi akan berada diantara kondisi praktisi dengan kondisi pasien, bahkan apabila terapi terhadap pasien dilakukan lebih rutin, ada kemungkinan energi praktisi akan terbentuk sepenuhnya selaras denga nkondisi pasien. Masalah dalam hal ini adalah karena energi yang sudah selaras dengan kondisi tertentu akan menjadi kurang efektif untuk kondisi lain.

Contoh: seorang praktisi yang menderita asthma dan memenuhi kewajiban self healing 21hari maka energinya akan lebih efektif untuk penyembuhan penyakit yang berhubungan dengan pernafasan dan stress, serta kurang efektif untuk penyakit jenis lain, misalnya diabetes.

Sebaliknya,jika praktisi tersebut melakukan terapi pada pasien diabetes sebelum menyelesaikan kewajiban self healing 21 hari, maka kemungkinan energinya akan menjadi lebih efektif untuk terapi diabetes dan gangguan liver lain,dibandingkan untuk penyakit saluran pernafasan. Inilah sebabnya seringkali terjadi kondisi dimana praktisi yang sudah melakukan terapi pada orang lain sebelum menyelesaikan kewajiban 21 hari, berhasil menyembuhkan banyak orang tapi tidak berhasil menyembuhkan diri sendiri.

Apabila sudah terlanjur terjadi melakukan terapi pada orang lain sebelum menyelesaikan kewajiban 21 hari tersebut, bahkan apabila sudah terlanjur «naik tingkat», maka solusinya adalah:

- bagi praktisi tingkat 1 dan 2, dapat meminta bantuan dari praktisi tingkat personal master atau lebih tinggi, untuk melakukan «reinisiasi»; caranya adalah dimana yang melakukan re-inisiasi meletakkan kedua telapak tangan di cakra mahkota yang menerima re-inisiasi, dengan kedua telapak tangan menghadap kebawah, lalu mengalirkan energi reiki dengan afirmasi «dengan mengalirnya energi ini maka bentuk dan frekuensi energi [nama praktisi penerima re-inisiasi] akan kembali seperti pada waktu pertama kali selesai diinisiasi». Alirkan energi sampai terasa «penuh».

- bagi praktisi tingkat personal master atau lebih tinggi, dapat melakukan re-inisiasi sendiri, yaitu dengan mengambil posisi duduk dengan rileks, lalu mengangkat kedua tangan dan meletakkan kedua telapak tangan di cakra mahkota sendiri dengan telapak menghadap kebawah (arah tidak penting, yang penting posisinya nyaman), lalu alirkan energi reiki dengan afirmasi «dengan mengalirnya energi ini maka bentuk dan frekuensi energi saya akan kembali seperti pada waktu pertama kali selesai diinisiasi». Alirkan energi sampai terasa «penuh»

Harap dipahami bahwa proses re-inisiasi akan menetralisir bentuk dan frekuensi energi, tetapi tidak menganggu kapasitasnya, jadi setelah menjalani re-inisiasi, tidak perlu mengulang inisiasi tingkat 2 dan personal master,cukup melakukan Self Healing wajib selama 21 hari.

Selain itu, walaupun ini berarti seorang praktisi tingkat personal master dapat «mengubah» bentuk energi nya untuk menyesuaikan dengan penyakit tertentu,tetapi belum pernah dilakukan penelitian tentang apa akibatnya apabila reinisiasi dilakukan berkali-kali pada orang yang sama.

Saya menyarankan anda untuk melakukan terapi penyembuhan diri sendiri setiap hari, setiap kali anda bangun tidur di pagi hari dan atau sebelum tidur di malam hari.

Mp3 Panduan Self Healing DISINI

@ semoga bermanfaat @Aamin

Nb : Almuawwidzatain : 2 buah benteng perlindungan, ianya adalah Qs. Alfalaq & Qs. An-Nas

Terus Ikuti Kajian Kami selanjutnya demi memaximalkan kemampuan Attunment Reiki Anda ...

#Salam sehat sukses & bahagia penuh kemakmuran dan keberlimpahan untuk anda & untuk kita semua. Amin :)
 
by. Kyai Jamas



0 komentar:

Posting Komentar